Jumat, 21 Oktober 2011

DOA DALAM HENINGNYA MALAM


Alhamdulillahirabbil alamin….
Allahummashalli Ala Muhammad wa alaa alihi Muhammad…

Ya Allah, dalam heningnya malam, ku berserah dan pasrah kepadamu, dengan penuh sadar hamba memohon ampunan dan karuniamu, telah banyak dosa yang hamba perbuat, telah banyak khilaf dan kesalahan yang hamba kerjakan , telah banyak kemaksiatan yang hamba biarkan, dan telah banyak kata yang selalu terbuang sia-sia… kini hamba sadar, bahwa hambamu ini memang telah benar-benar jauh dari kemuliaanmu dan telah jauh dari keridhoaanmu

Ya Allah yang membolak balikkan hati manusia, betapa hinanya hamba ini, dengan kesombongan dan keangkuhan hamba berjalan diatas duniamu dan melupakan kekuasaanmu, dengan kebodohan dan ketidaktahuan hamba bergaul dan berbuat hingga menjauhkan hamba dari cahaya kemuliaanmu. Seluruhnya terasa fana, seluruhnya terasa sama dikala hitam dan putih saja tak mampu hamba pisahkan. Hamba benar-benar tlah lupa, bahwa engkaulah sang pencipta, engkaulah sang pemilik kehidupan.
Ya Allah sang pemilik ars’, begitu gelapkah duniamu, hingga hampir-hampir hambamu ini tak pernah berfikir akan kebesaranmu, berdzikir mengingatmu dan bertasbih memujamu. Telah lama hamba terjatuh dalam kebodohan, bergaul dengan orang-orang yang membuat hidup ini tak berguna, bahkan sedikit saja hamba menduakan ke-esaanmu ya rob.
Ya Allah, Canda tawa tak berarti telah menghapus ingatan akan kematian yang engkau janjikan,, kesibukan  dunia telah membuat hamba lupa akan akhiratmu yang abadi, dan kesenangan sesaat telah membutakan hamba akan siksaanmu yang begitu perih. Kini tak ada lagi tempat mengadu dan berharap, kecuali kepada engkau ya Allah.
Ya Allah ya rahman, hamba memohon kasih sayangmu, kasih sayang untuk kedua orang tua hamba, yang telah menyanyangi dan membesarkan hamba. Mereka telah banyak berkorban demi keberhasilan dan kesuksesan hamba. Mendidik dan membimbing, mengasuh dan menyekolahkan serta membiayai sluruh kebutuhan hidup hamba. Tak ujung harapan mereka akan kesuksesan hamba namun tak pernah sedikitpun mereka meminta balas. Ampunilah mereka ya Allah, tempatkanlah mereka bersama orang-orang yang engkau muliakan, Karuniakanlah kesehatan dan kekuatan kepada mereka, jadikanlah mereka hambamu yang muttaqin, yang selalu engkau kasihi dan selalu engkau rodhoi. 
Ya Allah, dengan penuh harap, hamba memohon keridhoanmu, hamba juga sadar bahwa memang hambamu ini hina,  kecuali dengan kemuliaan yang engkau berikan, oleh karena itu muliakanlah hamba, kedua orang tua hamba dan seluruh kaum muslim baik masih hidup maupun yang telah mati. Hambamu ini penuh dosa, kecuali dengan ampunan yang engkau berikan, hambamu ini lemah tak berdaya, kecuali dengan kekuatan yang engkau anugrahkan.
Ya Allah, bimbinglah hamba dijalanmu “Ihdinassirotal mustaqim”, tunjukanlah jalan lurusmu, jalan yang engkau ridhoi dan jalan yang engkau muliakan. Jauhkanlah segala mara bahaya yang akan membinasakan kesuksesan hamba, jauhkanlah segala hambatan yang akan menghalangi hamba menggenggam ijazah tanda kelulusan di bangku perkuliahan. Sempatkanlah kedua mata orang tua hamba menyaksikan kelulusan hamba, melihat toga yang terpasang dikepala hamba dan memeluk erat tubuh hamba karena kebanggaan mereka, karena harapan panjang mereka telah terjawab walaupun hanya secuil saja. Biarkanlah air mata ini terus mengalir mengharapkan janjimu, mengharapkan segala impian ini tertunaikan dan menjadi nyata.
Ya Allah, lindungilah hamba dari segala rayuan dan godaan syeitan yang terkutuk, peliharalah hamba dalam naungan kemuliaanmu, serta jauhkanlah hamba dari panasnya api neraka. Tunjukkanlah bahwa yang benar itu memang benar, dan berilah kekuatan untuk melakukannya, tunjuki pula hamba bahwa yang salah itu memang salah dan berilah kekuatan untuk meninggalkannya.
Ya Allah, ijabalah doa hamba, perkenankanlah semua harapan hamba, dan tunaikanlah segala cita-cita hamba. Tak pernah sedikitpun harapan ini menjauh dari kemuliaan dan keridhoanmu.
Rabbana Atina fidduniya hasanah, wa fil akhirati hasanah, waqina adza bannar, Wal Hamdulillahi rabbil Alamin… Amin Ya Rabbal Alamin…..
Doa dalam heningnya malam (Ardana Kurniaji)

0 komentar:

Poskan Komentar

DISKUSI TERBUKA

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More